gantungan kunci dari kanvas





Gantungan kunci dari kanvas

Hallo..Assalamu’alaikum teman-teman!
Kemarin saya beres-beres ruang jahit saya, ternyata banyak juga sisa-sisa kain yang tak terpakai.
Akhirnya saya putuskan untuk membuat mini tutorial dari sisa kain.
Sebenarnya banyak pilihan untuk membuat prakarya dari sisa kain, tapi kali ini saya memutuskan untuk membuat gantungan kunci dari kain kanvas.
Cara membuatnya sangat sederhana..

Oke langsung kita action aja yah!
Bahan yang kita butuhkan adalah:

  1. -          Kain perca dari kanvas.
  2. -          Tali nilon lebar 2cm, untuk pilihan warna bisa senada bisa juga kontras.
  3. -        Gantungan pengait kunci, saya memilih dengan lebar 2cm
  4. -         Benang.

Tahapan Pertama, Yaitu
Gunting tali nilon 33cm dan gunting kain dengan ukuran lebar 6cm panjang 35cm
Lalu, beri tanda 2centi 2x pada lebar kain
beri tanda garis untuk dilipat dan disetrika 



Selanjutnya kita lipat menjadi tiga bagian dengan diseterika.
Lalu, kita satukan dengan tali nilon dengan posisi tali nilon berada di tengah.
Setelah kain dan tali sudah dijahit, saatnya untuk menggabungkan dengan gantungan kuncinya.
Satukan kedua ujung kain dengan dijahit setelah gantungan kunci sudah dimasukkan.
Dan, setuhan terakhir yaitu "kunci" gantungan kunci dengan cara dijahit agar gantungan kunci tidak "lari-lari"

Dan...Selesai!


Bagi teman-teman yang masih kurang jelas dengan cara membuatnya.
Secepatnya saya akan upload video tentang cara membuat gantungan kunci.

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
Jangan lupa untuk komen dan subcribe blog saya untuk mendapatkan info-info baru tentang dunia jahit dan macam-macam kerajinan tangan.
See You soon...

Salam
Nounite





No comments:

Post a Comment

cara membuat meshwork pillow

Assalamu'alaikum.. Sebentar lagi sudah masuk bulan puasa nih.. kayaknya saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempersia...