cara membuat hiasan gantung dari sedotan


Assalamu'alaikum...
Saya lagi iseng-iseng bikin DIY untuk Sakha nih!
Hiasan gantung dari sedotan...
Simple banget..
ceritanya sih, bikin bareng sama Sakha..bermain sambil belajar warna!
tapiii....jadinya acak-acakan, akhirnya emaknya sendiri yang ngerjain...
hihihih....

 Langsung aja deh yah!
Bahan-bahan yang kita butuhkan:
- Sedotan warna-warni ( 5 warna )
- Benang yang tebal 
   ( benang sulam dll,saya memakai benang yang sudah ada yaitu benang jahit khusus jeans )
- Jarum besar
- Gunting
- Lem tembak (glue gun)
- Lonceng ( bisa pakai, bisa juga tidak )
  ( harapan saya sih kalau kena angin bisa bunyi tapi ternyata hasilnya enggak bunyi...ups, gagal :p)


Saya memakai sedotan dengan ukuran 20cm
ada 5 warna sedotan
setiap warna sedotan 15biji.

CARA MEMBUATNYA :

1. Siapkan jarum yang sudah dipasang benang 2 lapis, panjang benang dikira-kira aja yah!
2. Lalu, tusukkan jarum pada tengah-tengah sedotan (seperti pada gambar dibawah ini)





Setelah, semua sedotan tersambung dengan benang.
Saatnya kita rekatkan sedotan membentuk spiral ( seperti tangga ) dengan lem tembak.
Caranya, beri lem sdikit aja pada tengah-tengah sedotan tepat dimana benang ditusukkan.
Jangan terlalu lama nempelin glue gun disedotannya nanti sedotannya jadi leleh.


Dan, voila....Jadi deh!
Hiasan gantung ini bisa jadi hiasan di kamar anak, bisa digantung ditaman atau diteras!

Bagi teman-teman yang masi belum jelas cara membuatnya.
silahkan komen dibawah ini atau,
bisa diliat di video yang secepatnya akan saya upload.

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya
Apabila informasi ini berguna 
Jangan lupa untuk like dan subcribe blog saya untuk info-info bermanfaat tentang dunia jahit dan kreasi lainnya.

Salam,
Nounite :)

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT TAS SELEMPANG DARI CELANA BEKAS

Cara membuat Canadian Smock ( Weave design )

cara membuat double zipper pouch